Sabtu, 21 November 2009

harii yg menyebaLkan


KeMaren lalu aku ke poLsek..rencana nya pen ngurus bpkb ku yg iLang ntu....



PuL kuL aku bela2in datang ke kantor polisi yg dpn kaMpus..trus bLg kepolisi mo ngurus surat kehiLangan..kata poLisi "ya dah mba tulis identitas duLu"... pas udah seLesai nulis nya,aku di suruh ikut antri sm yg lg ngurus surat kehiLangan juga...ya udah aku ngantri...nah,pas udah giLiran aku,ma polisi di tanya gini ' yg hiLang apa mba' aku jwb 'bpkb'.... trus polisi nya biLang ' oh,kl bpkb ngurus nya langsung ke poLres mba,ntu bpkb pemilik nya sp??' aku jwb ' suami kaka ku orang ...' pak poLisi jwb lg ' kl gt mba langsung pergi ke polres .... ajja'.... ( ngomong kek dari awal)






dah nyampe kost aku tu mikir trs,kog susah bgt ya ngurus surat kehiLangan..hrs ke ... lg..pdhl kan bpkb mtr ku ilang nya di kost lg ga da hubungan nya sm ..( kecuali low aku minta duplikat bpkb nya,mungkin aja lah hrs ke ...) Karena merasa beLum yakin..Ke esokan hari nya aku ajak cow aku langsung keditlantas nya aja (coz dinlantas kan yg nerbitin bpkb) sp tau ajja tau..akhirnya pas di situ kita dpt keterangan low ngurus surat kehilangan harus ke polres..terserah mo ke polres mana,tp yg lbh bgus ke polres tempat yg kehilangan bpkb nya..ga perlu ke polres yg punya tu stnk... (bener kan fell ku,huft)









hari itu jg kita lanjut nuju ke polres ( hujan2nan lg) sekitar 1 jam dr tempat ku...kita nyampe polres tepat jam 6 sore..nyampe situ langsung lapor polisi ' trus kata polisi tar jam 7 balig lg ke st,alna hrs rekomendasi dl ke plda' ( ga ngerti jg aku dia ngejelsin apa) trus smbil nunggu jam 7 kita nyantai di warnet dl...tepat jam 7 kita balig lg ke kantor polisi..begini cerita nya






cow ku : ' misi pak '


pak pol : ' iya ada apa ' ( bkn polisi yg td)


aku ma cow ku : 'mo ngurus surat kehilangan bpkb pak'


pak pol : 'punya sp mtr nya' ( dengan nada kasar )


aku : 'punya ku pak,tp stnk ats nm mas ku org ....l'


pak pol : ' ngurusnya tu susah lo mba,ga gampang..hrs ke ditlantas dulu minta no bpkb'


aku : ' tp kan kita ada bawa stn..' (blm selesai ngomong pak polisi langsung jawab)


pak pol : 'no bpkb tu ga da stnk' ( nada kasar)


aku : ' gini pak td kita udah ke polsek trus ke ditlantas,kata ditlantas langsung ke polres aja'


pak pol : ' ya hrs keditlantas dl minta no bpkb nya' ( hrs di ingat pak pol dr awal ngomong nya kasar trs')


cow ku : 'berati hrs ke ditlantas (pemilik stnk) pak' ( duh yang mending km diam aja deh,oon)


pak pol : ya ga,pokoknya hrs ke ditlantas,low ga urus ajja tu ke polres ke (tempat pemilik stnk)


aku n cow ku : ya udah makasi.. ( pul denagan kesal )






Di perjalan pulang aku marah2,smbil nangis trus nyumpahin tu polisi (maklum lah org emosi)


aku tu kesal,sebenarnya polisi tu tau ga sih ngurusnya..pdhl aku tu udh ke polsek en ke ditlantas..low emag perlu no bpkb dari awal mereka pasti udah blg... Aku ngerasa udah ga di hargai bgt..udah ujan2,nunggu lama..dtg trus disambut kek gt lg..sp jg yg ga marah....


sepanjang jalan aku nangis trs....tiba2 cow ku langsun g singgah ke polda..katanya ' mending kita tanya langsung ke polda' ..Ya dah pas nyampe pos polisi kita turun..disambut ramah sm pak pol di situ..









pak pol 1 : ada apa????


cow ku : mo ngurus srt kehilangan bpkb pak???


pak pol 1 : oh,marii duduk dl..









aku msh di ats mtr trus di panggil sm cow ku..


pak pol 2 : ada apa???


aku : ' mo ngurus srt kehilangan bpkb pak'


pak pol 2 : ' hilang knp'


aku : aku blg hilang di kost ga tu kenapa.


pak pol 2: liat stnk nya


pak pol 3 : kenapa nangis???????


aku : ( dengan polos nya aku cerita kejadian td )huhuhu


pak pol 123 : kog bs gt???soal ngurus surat kehilangan mudah ajja kog ga sampai seribet itu..lagian di stnk kan udh ada no bpkb ( sambil dia nunjukin no bpkb di stnk nya ) kita jg ga bingung kenapa bs di gituiin sm mrk..kecuali low ngurus duplikat bpkb nya..proses nya lama...





pak pol 2 : Ya,jgn nangis mba,mungkin dia ga tau prosedur nya..tp harusnya semua polisi hrs nya tau prosedur2 yg ada..


pak pol 123 : jd tar mba sm mas pergi keruangan itu ( smbil nunjukin ruangan nya ) trus blg mo ngurus surat kehilangan..


aku en cow ku : oh kl gt trima ksh pak.. ( smbl pergi meninggalkan ketiga polisi tsb )









nyampe di ruangan itu,kita juga di sambut dengan ramah,trus di introgasi bentar..


stlh itu di buatin deh srt kehilangan nya.. trus kita plg en tanya administrasi nya..katanya ga usah,bt jajan adek ajja..( bener2 polisi yg bijaksana ) ( ga percuma kalian duduk di kuersi teratas )









akhir nya kisah ku berakhir dengan happy ending....aku cuma bs ambil hikamah.. buat penegak negara pesan ku ' bersikap lah bijaksana' karna dengan itu jasa mu akan slalu di kenang..









PULANG En tidur LAGi

1 komentar:

  1. haha baca artikel ini jadi k inget kw ndut.. apakabar ya kw dsana?? ahhh smga baek lah. sukses ya

    BalasHapus

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SATU KUPU |Designed by faris vio |Converted to blogger by Blogger Themes